Tour de Khatulistiwa 2014 Resmi Dibuka

PONTIANAK, KB1 – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis resmi membuka penyelenggaraan Tour de Khatulistiwa 2014 di Rumah Radakng, Pontianak Kota, Selasa (28/10/2014). Ajang balap sepeda lintas kabupaten-kota di Kalbar ini, turut diikuti 17 negara. Pembukaan ajang balap sepeda internasional ini, dimulai dengan pagelaran seni budaya lokal khas Kalimantan Barat.

Start balap sepeda Tour de Khatulistiwa akan dimulai 29 Oktober 2014 di Depan Kantor Walikota Pontianak. Setiap etape dalam race Tour de Khatulistiwa, akan melalui empat tahapan dengan tingkat kesulitan berbeda. Dari empat etape yang akan dilalui, pebalap sepeda akan menghadapi beberapa intermediate sprint dan king of mountain.

Pada etape pertama, rute dilalui yakni Pontianak-Ngabang yang ada dua intermediate sprint dan satu king of mountain. Etape kedua melintas rute Ngabang-Bengkayang dengan dua intermediate sprint. Sedangkan pada etape ketiga, melewati rute Bengkayang-Singkawang dengan satu intermediate sprint dan satu king of mountaint. Pada etape terakhir, pebalap sepeda akan melalui jalur Singkawang-Pontianak melintasi rute flat dengan dua intermediate sprint.

Selain Gubernur Kalbar, pembukaan Tour de Khatulistiwa 2014 juga dihadiri Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, seluruh SKPD Provinsi Kalbar, serta pelajar se-Kota Pontianak. Pebalap sepeda lokal diharapkan mampu meraih prestasi dalam ajang Tour de Khatulistiwa 2014 yang akan melintasi rute 5 Kabupaten dan kota di Kalimantan Barat. (Ang)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1421 kali