Tutup Jalan Sejalur, Pelaksana Proyek Minta Maaf

0
Pengerjaan penggantian Gorong-gorong ke Box Culvert di Jalan Sungai Raya Dalam. Foto Septa Haryati

Kubu Raya – Pekerjaan perbaikan saluran drainase air di Jalan Sungai Raya Dalam, Kubu Raya, tak jarang sebabkan lalu lintas kendaraan terganggu. Pekerjaan tersebut menutupi jalan sejalur, dan hanya menyisakan satu jalur seberang untuk pengendara.

Tumio, mewakili Pihak CV Batara Sakti selaku pelaksana proyek, mengatakan penutupan satu jalur jalan dilakukan untuk mempercepat pengerjaan proyek.

Menurutnya dalam kontrak, proyek ini mesti dikerjakan dalam waktu 30 hari lamanya. Namun, dengan memotong seluruh jalur akan membuat pengerjaan lebih cepat selesai dalam waktu seminggu.

Baca Juga :  Tekan DBD, Tahun Depan Dinkes Gencar Bentuk Kader Jumantik

Tumio juga mengaku telah berkoordinasikan kepada Bidang Cipta Karya, Dinas PU Kubu Raya selaku pemilik proyek, dan Kepala Desa terkait.

“Saya sebagai pelaksana mohon maaf dengan adanya kegiatan ini. Sehingga membuat perjalanan masyarakat terganggu untuk sementara. Tetapi mudah-mudahan memberi manfaat untuk warga sekitar,” ujarnya.

Menurut Tumio, Kongkrit pekerjaan ini adalah mengganti Gorong-gorong dengan Box Culvert berdiameter satu meter persegi. Fungsi penggantian tersebut akan membuat beberapa Komplek Perumahan di daerah sekitar terbebas dari genangan air.

Baca Juga :  Tekan DBD, Tahun Depan Dinkes Gencar Bentuk Kader Jumantik

“Jika tidak ada Box Culvert untuk saluran pembuangan, wilayah Serdam (Sungai Raya Dalam) di sekitar lokasi proyek akan kerendam semua. Dan membutuhkan waktu lama untuk surut,” jelasnya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 287 kali

SHARE