Untan Sosialisasikan SNMPTN 2015

PONTIANAK, KB1- Universitas Tanjungpura Pontianak sudah menggelar sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Auditorium, Kamis (5/2) kemarin. Acara tersebut untuk menyampaikan tata cara dan ketentuan dalam melakukan proses pendaftaran.
Pembantu Rektor (Purek) I Untan Abubakar Alwi mengatakan, jalur SNMPTN Untan tahun 2015 menerima 2.259 mahasiwa baru. Pembukaan pendaftaran dimulai 13 februari 2015 dan sebelum mahasiswa mendaftar pihak sekolah dan siswa harus mengisi pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS). Kemudian pendaftar wajib mempunyai nomor induk siswa nasional ( NISN) dan terdaftar pada PDSS serta memiliki nilai rapor semester I hingga V dan untuk SMK dan MA sampai semeter VII.
Lebih lanjut Abubakar Alwi menjelaskan, untuk pengisian PDSS telah dibuka pada 22 Januari dan berakhir pada 8 Maret 2015. Peserta diperbolehkan memilih tiga program studi pilihan dan salah satunya wajib memilih Universitas Tanjungpura. “Semua proses pendaftaran tidak dikenakan biaya,” tegasnya. (sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1433 kali