Walau Minim Fasilitas, SMK Darut Tauhid Gratiskan Murid

0
Kondisi Bangunan SMK Darut Tauhid yang belum sepenuhnya rampung. Foto Septa Haryati

Kubu Raya – Sejak didirikan tahun 2016 lalu, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darut Tauhid yang berada di Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya ini telah menggratiskan Masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya dari awal masuk hingga tamat belajar.

“Para Murid hanya dibebankan untuk membeli seragam Sekolah saja, selebihnya seperti daftar ulang maupun daftar masuk itu gratis,” ujar Kepala SMK Darut Tauhid, Irwansyah.

Menurut Irwansyah, sejak tahun 2016 pula Pihaknya belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah untuk melengkapi fasilitas dan sarana yang dibutuhkan.

Baca :  Baru Operasi, Jumlah Perkara Pengadilan Agama Sungai Raya Melebihi Mempawah

“Sampai saat ini belum pernah ada bantuan dari pemerintah. Mudah-mudahan Gubernur baru ini, Kita bisa diperhatikan,” harapnya.

Irwansyah mengatakan selama ini pengelolaan Sekolah hanya bertumpuh pada dana bantuan operasional sekolah (BOS) serta bantuan dari para Donatur.

“Dana BOS sangat membantu operasional Sekolah, selebihnya Kami berharap dari para Donatur. Walaupun gratis bukan berarti Kami mampu,” ujarnya.

Fasilitas untuk belajar mengajar di SMK ini memang masih minim. Pihak SMK serta para Murid pun sangat menginginkan Sekolah yang lebih baik. Agar proses pembelajaran dapat berjalan sebagaimana selayaknya.

Baca :  Kades Diminta Mampu Kelola Anggaran

SMK Darut Tauhid hingga kini hanya mempunyai satu jurusan yaitu Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Irwansyah pun mengatakan, Sekolah Gratis ini merupakan suatu terobosan dan upaya untuk membantu Pemerintah dalam hal meringankan beban biaya pendidikan masyarakat.

Total pelajar di SMK Darut Tauhid saat ini sebanyak 120 Murid. Terdiri dari 18 Murid di kelas tiga, 40 Murid kelas dua dan 62 Murid di kelas satu. Sedangkan jumlah Guru yaitu sebanyak 18 Orang. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 237 kali