Warga Batang Lupar Serahkan Senapan Lantak ke Koramil

0
Bayak (tengah), warga Dusun Sungai Iring, Desa Sungai Abau menyerahkan senjata api rakitan jenis lantak miliknya ke Danramil 1206-03/BL. Foto IST

Batang Lupar – Komandan Koramil (Danramil) 1206-03/Batang Lupar (BL), Kapten Inf. Siswadi menerima satu pucuk senjata api jenis rakitan yang diserahkan oleh seorang Warga Dusun Sungai Iring, Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (05/02) siang.

Menurut Danramil, beberapa hari sebelumnya dua orang Babinsa dari Koramil 1206-03/BL, yakni Serka Oken dan Serda Hamedi melaksanakan anjangsana di Desa Binaan. Mereka menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak memiliki dan menggunakan senjata api standar maupun rakitan. Karena kepemilikan senjata api tanpa izin merupakan perbuatan melanggar hukum.

Baca :  Melayani Cepat dan Mudah, DPMTK-PTSP Pontianak Raih Penghargaan

“Setelah Anggota Babinsa melaksanakan anjangsana, salah satu masyarakat mendatangi Koramil dan menyampaikan akan menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan miliknya. Keesokan harinya, pihak Koramil menindak lanjuti dengan mendatangi rumah warga bernam Bayak tersebut,” ujar Danramil 1206-03/BL.

Danramil menambahkan, penyerahan sepucuk senjata rakitan berjenis Senapan Lantak tersebut oleh Bayak merupakan kehendak sendiri dan dilakukan dengan sukarela. Selanjutnya senjata tersebut dibawa ke Koramil untuk diamankan dan diserahkan kepada Kodim 1206/Psb. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 497 kali