1000 Lebih CPNS Singkawang Tak Lolos Tes SKD

Para peserta saat mengikuti tes SKD dengan sistem CAT. Foto. MC Singkawang

Singkawang – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk para Peserta CPNS tahun ini sepertinya benar benar menjadi batu ganjalan yang keras. Saking kerasnya, hanya sedikit peserta yang dapat memecahkan batu tersebut.

Seperti yang terjadi pada para peserta CPNS di Kota Singkawang ini. Tes yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 17 November kemarin, hanya meloloskan sedikitnya 61 orang dari 1.244 peserta CPNS Kota Singkawang.

Mengingat jumlah peserta yang lolos passing grade masih jauh dari jumlah kuota formasi yang diberikan Pemerintah Pusat, yaitu sebanyak 125 formasi, maka PLT Kepala BKSDM Kota Singkawang, Juandi pun meminta solusi kepada Pemerintah Pusat.

“Kita akan usulkan kepada pemerintah pusat. Karena yang menetapkan passing gradenya kan pemerintah pusat. Nyatanya banyak peserta yang tidak lolos,” ujar Juandi.

Juandi tidak mempermasalahkan bagaimana sistem penetapkan dari pemerintah untuk mengisi kekosongan formasi di Singkawang. “Mau dia menurunkan passing grade atau Sistem ranking tidak masalah. Yang penting formasi kita bisa terisi,” ujarnya.

Juandi mengaku, hingga kini masih belum mengetahui penyebab pasti banyaknya peserta yang tidak lulus SKD dikarenakan belum perekapan. “Jadi kita belum bisa memastikan nilai apa yang banyak jatuh dari peserta,” pungkasnya. (Uli)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1551 kali