PUPR Mempawah Launching Web Sistem Penyelengaraan Jalan

0

Mempawah – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mempawah telah meluncurkan Sistem Informasi Penyelenggaraan Jalan Kabupaten Mempawah yang disingkat Simplejak Mempawah, Selasa (21/5/2019). Launching sistem berbasis website tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi.

Sistem informasi berbasis web ini dapat dibuka kapan saja dan di mana saja menggunakan Personal Computer, Laptop dan HP Android. Sistem ini dibuat sebagai sarana sosialisasi kepada seluruh stakeholder penyelenggaraan jalan khususnya di Kabupaten Mempawah.

Di dalamnya juga terdapat fasilitas untuk menyampaikan laporan kerusakan jalan pada menu Simpelkan Jak dan penyampaian saran, kritik serta masukan terkait penyelenggaraan jalan pada menu Komunitas.

Kabid Binamarga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mempawah, Abdurrahman menjelaskan, sistem informasi ini merupakan suatu sistem yang dirancang untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan dapat diakses melalui www.simplejak.mempawahkab.com.

“Jadi dalam sistem ini ada tiga fitur unggulan kami, pertama fitur untuk sosialisasi berkaitan dengan peraturan, peta jalan, kegiatan yang sedang berjalan dan anggaran,” ujarnya.

Kedua, lanjut Abdurrahman, ada menu Simplekan Jak Kabupaten Mempawah. Di sini masyarakat bisa melaporkan jalan rusak di website tersebut. Laporan masyarakat akan langsung ditindak lanjuti dengan ditangani secara fisik atau dimasukan ke dalam program yang menjadi acuan dalam kegiatan.

“Ketiga, Kompak Mempawah (Komunitas Peduli Jalan Kabupaten) ini kami harapkan masyarakat akan lebih terbuka memberikan masukan kepada kami selaku penyelenggara jalan,” tambahnya. (Uli)

 

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 168 kali