16 Pekerja Bumi Raya City Mall Positif Corona

0
Pengerjaan proyek pembangunan di Bumi Raya City Mall, Kabupaten Kubu Raya, dihentikan hingga 14 hari kedepan setelah ada 16 pekerja bangunan positif Corona. Foto Maulid

Kubu Raya – Sebanyak 16 pekerja bangunan di Bumi Raya City Mall dinyatakan Positif Corona melalui hasil tes swab. Akibatnya, pembangunan di Bumi Raya City Mall terpaksa dihentkan sementara. Sedangkan Transmart Kubu Raya yang terletak persis di sebelah lokasi pembangunan proyek Bumi Raya City Mall juga harus tutup selama satu hari.

Project Manager PT. Gaia Bumi Raya City, Dedi Riswandi menjelaskan terpaparnya para pekerja khususnya project Bumi Raya City Mall yang berkedudukan di Kabupaten Kubu Raya diketahui setelah tes swab. Hasilnya ada 16 orang dinyatakan positif Corona atau Covid-19. Ke-16 orang inipun telah menjalani isolasi.

Baca :  Pendatang Positif Corona! Pelabuhan Ditutup Bandara Diperketat

“Kemudian memberhentikan sementara pekerjaan dengan lama penghentian perkejaan diperkirakan selama 10 sampai 14 hari,” ujarnya saat pertemuan di Transmart Kubu Raya, Selasa (28/7/2020) pagi.

Menurut dia, 16 pekerja yang terinfeksi virus Corona bekerja sebagai buruh. Mereka bertugas sebagai finishing Bumi Raya City Mall. Dimana kondisinya dalam keadaan sehat atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Para pekerja ini tiba ke Kalbar pada 25 Juni lalu. Sebelum berangkat, mereka telah menjalani pemeriksaan Covid-19.

“Namun setelah dilakukan tes ulang sekitar seminggu yang lalu baru diketahui ada 16 orang yang terpapar virus Corona melalui tes Swab,” jelasnya.

Baca :  Duet Kambing-Sapi

Sementara itu, Humas dan Kepala Customer Service Transmart Kubu Raya, Budi Pranoto menyebut akibat kondisi ini Transmart Kubu Raya yang terletak persis di sebelah lokasi pembangunan project Bumi Raya City Mall juga harus menutup aktivitas bisnis di area Store Transmart Kubu Raya selama satu hari. Karena akan dilakukan kegiatan sterilisasi dengan disinfektan.

“Tidak hanya itu, kita selaku pihak Transmart juga memastikan bahwa yang terpapar Covid- 19 bukanlah karyawan kita maupun customer yang pernah ke Transmart tapi karyawan proyek Bumi Raya,” pungkasnya. (Lid)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 38 kali