5.091 Personel Gabungan Amankan Imlek dan Cap Go Meh Singkawang

0
Kabag Ops Polres Singkawang, Kompol Joko Suwono.

Singkawang – Sebanyak 5.091 Personel Gabungan akan mengamankan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Bulan Februari mendatang di Singkawang. Personel Gabungan itu terdiri dari Polda Kalbar, Polres Singkawang, TNI, Brimob, Dishub dan Satpol PP.

Kabag Ops Polres Singkawang, Kompol Joko Suwono mengatakan, selama kegiatan berlangsung, tidak boleh ada simbol-simbol yang berbau politik. Hal ini dikarenakan tahun ini juga merupakan tahun politik.

Dia pun mengakui, pada perayaannya nanti dipastikan aktivitas masyarakat akan padat dan ramai, sehingga kondisi seperti itu bisa saja dimanfaatkan segelintir oknum untuk melakukan aksi kejahatan.

“Hal ini perlu diantisipasi, khususnya bagi kaum hawa untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok saat menyaksikan festival tersebut,” ujarnya.

Kompol Joko Suwono juga menghimbau, pada saat menyimpan kendaraan, masyarakat harus mengunci kendaraan terparkir dengan kunci ganda.

“Seperti pada perayaan-perayaan lainnya. Apalagi ini merupakan event yang cukup besar, sehingga kita harus all out (pengamanan maksimal) untuk memberikan pengamanan yang baik bagi para pengunjung yang datang ke Kota Singkawang,” ujarnya. (Tri)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 860 kali