Air Tak Lancar, Warga Menuntut PDAM Berikan Solusi

Warga Kritik Pelayanan Pdam Singkawang Tak Memuaskan

0

Singkawang, KalbarOke.com – Di musim kemarau sekarang ini, sejumlah warga Singkawang mengkritisi pelayanan PDAM yang dianggap tidak memuaskan. Mereka menilai, saat air tidak lancar mengalir, pihak PDAM tidak mencarikan solusi untuk para pelanggannya, mereka pun minta agar pihak PDAM agar dapat mendistribusikan air bersihnya ke setiap RT bagi wilayah yang mengalami kesulitan.

Di musim kemarau ini, sejumlah wilayah Kota Singkawang sedang mengalami kesulitan air bersih, dari mulai keringnya air sumur hingga kurang lancarnya aliran PDAM.

Sejumlah warga pelanggan PDAM yang mengalami ketidaklancaran tersebut, mengkritisi pelayanan dari pihak PDAM yang dinilai tidak memuaskan saat musim kemarau tiba, mereka menilai bahwa penyedian layanan tersebut tidak mengantisipasi kejadian tersebut di kala sudah memasuki musim kemarau seperti ini.

Satu diantara pelanggan PDAM, yakni Ketua RT 2 RW 5 Kelurahan Jawa, Harun mengatakan,A seharusnya pihak PDAM sudah menjaga ketersedian air di musim kemarau ini, jangan hanya tersedia di musim hujan saja.

Dirinya pun meminta kebijakan yang adil kepada perusahaan daerah air minum tersebut, karena menurutnya, selama ini pelanggan yang telat membayar satu hari saja sudah dikenai denda, sedangkan saat air tidak lancar, tanggung jawab pihak PDAM tidak ada untuk mencarikan solusinya.

Harun pun berharap, jika suatu daerah mengalami ketidaklancaran aliran air PDAM, agar pihak perusahaan daerah penyedia air bersih tersebut dapat mendistribusikan airnya ke setiap RT di wilayah yang mengalami kekurangan air, sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada para pelanggan. (UL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 806 kali