Ambilkan Formulir untuk Mursalin, Roemah Bersame Sambangi DPC PDIP

Menuju Pilkda Sambas 2020

0

SAMBAS-Kantor Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sambas, Selasa (10/9) siang, disambangi sejumlah aktifis  dari Roemah Bersame. “Kami datang ke sini dalam rangka mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Sambas pada Pemilukada 2020,” ujar Direktur Eksekutif Roemah Bersame Muhammd Padhli Musni SPdI, saat berada di DPC PDIP di Jalan Raya Saing Rambi, Kota Sambas.

Kehadiran Padhli dan sejumlah rekannya Selasa siang diterima langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Sambas Darso, dengan didampingi pejabat teras DPC PDIP, diantaranya Sekretaris Ferdinan, Bendahara M Syarif, Hamdani AB, dan lainnya. Sebelum menyerahkan berkas formulir pencalonan calon bupati, satu sama lain saling ngobrol ringan disertai canda tawa. “Terimakasih atas kehadirannya ke sini,” ungkap Darso kepada para tamunya.

Baca :  Pilkada Sambas 2020, Gerbang Tani PKB Kalbar Pertimbangkan Figur Mursalin

Padhli menjelaskan, formulir calon bupati yang mereka ambil tersebut adalah diperuntukan kepada Mursalin, salah seorang yang diharapkan ikut dalam kontestasi Pemilukada Sambas tahun 2020. “Bang Mursalin sudah Saya hubungi dan Insya Allah beliau mengatakan oke,” tegasnya.

Setelah semua berkas administrasi disiapkan, tukas Padhli, maka akan sesegera mungkin diserahkan ke DPC PDIP Sambas.  Mengenai kapan waktunya, Padhli mengatakan akan secepatnya. “Bang Anjank Mursalin yang nanti akan mendaftarkan dirinya langsung datang ke Kantor PDIP Sambas,” jelas Padhli.

Baca :  Pilkada Sambas 2020, Gerbang Tani PKB Kalbar Pertimbangkan Figur Mursalin

PDIP Kabupaten Sambas membuka masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Sambas untuk Pemilukada 2020 berlangsung mulai tanggal 9 – 19 September 2019. “Kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada siapa saja untuk ikut mendaftar. Dan pendaftarannya gratis,” ujar Ketua DPC PDIP Darso. Sesuai hasil perolehan sura saat Pemilu Legislatif kemarin PDIP Kabupaten Sambas memperoleh 6 kursi. Sesuai persyaratan pendaftaran yang mensyaratkan 9 kursi, maka untuk bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, PDIP harus bergabung atau berkoalisi dengan partai lain.(lang/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1185 kali