Bersepeda Ala Sunday Bike Komunitas

0

FOTO BERSAMA : Anggota Sunday Bike berfoto bersama di tugu bambu runcing bundaran UNTAN.

PONTIANAK, KB1 – Jika pada umumnya komunitas sepeda yang ada bersepeda melalui jalan jalan utama, lain halnya dengan komunitas Sunday Bike. Komunitas yang baru dibentuk 2 bulan lalu ini gemar memilih rute tembus menembus jalan tikus di tengah kepadatan penduduk kota Pontianak. Menelusuri gang gang dan jalan jalan kecil cukup membuat para anggota komunitas mendapatkan kesenangan tersendiri. Sesekali singgah untuk berfoto dan melepas dahaga dengan bersenda gurau satu sama lain.‎

Sunday Bike adalah program yang dibuat secara bersama oleh pesepeda yang ada di Pontianak, program ini di pelopori oleh TamasyaPuriWisata.COM yang diketuai Herfin Yulianto. Dirinya mengungkapkan, “Kami bersepeda rutin di setiap hari minggu pagi, sasaran yang ingin di capai, sehat, ramah lingkungan, happy dan menambah teman baru, ‎relasi dalam pergaulan bisnis”.

Disela-sela waktu rehat usai mengayun engkol sepeda sepanjang 15 kilo meter, Herfin tak sekalipun menampakan rupa lelah, sambil tersenyum ia menyatakan bahwa “SB ini banyak yang suka karena mereka suka dengan tujuan yang kita usung. SB di ikuti oleh kaum muda, mahasiswa, kalangan bisnis, di sini kita berbaur menjadi satu karena sepeda”.

Setiap hari minggu pukul 6 pagi, semua anggota selalu bersemangat untuk memulai perjalanan. Tempat titik awal mereka selalu di mulai dari gang Gajahmada 9 dan berakhir di warung kopi Merapi Asiang. “Kita ingin mengembangkan gang ini menjadi kawasan wisata baru dengan keunikannya, yang juga menjadi pusat kegiatan kami, sepeda sepeda kami di simpan di garasi salah satu rumah di gang ini”, ujar Herfin.‎(aw/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1337 kali