Brigif 19/Kh Uji Kemampuan Prajurit

0
Para prajurit saat menjalani tes kesegaran jasmani di lapangan sepak bola Mako Brigif 19/Kh Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (26/1) Pagi. Foto dok Brigif 19/Kh Singkawang

Singkawang – Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa, menyelenggarakan tes kesegaran jasmani bagi 53 personel baru. Pelaksanaan tes berlangsung di lapangan sepak bola Mako Brigif 19/Kh, Jalan  Khatulistiwa, Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalbar, Sabtu (26/1) Pagi.

“Nilai Garjas yang diperoleh setiap prajurit sangat menentukan untuk bekal masuk batalyon jajaran Brigif 19/Kh dalam rangka pelaksanaan tugas pokok nantinya,” ungkap Kapten Inf Sukirno.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan salah satu atensi pimpinan untuk lebih memperhatikan pola pembinaan personel. Bertujuan untuk mengetahui perkembangan kemampuan awal jasmani prajurit. Sebab diharapkan ada peningkatan nilai Garjas bagi Prajurit yang masuk jajaran Brigif 19/Kh. “Sehingga ke depan prajurit akan memiliki fisik yang prima serta selalu siap dari aspek Jasmani saat melaksanakan tugas,” jelasnya.

Kegiatan dimulai pada pukul 05.00 wib yang diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim Medis Brigif 19/Kh. Pelaksanaan Garjas meliputi Garjas A lari 12 menit, dilanjutkan Garjas B terdiri dari pull up, sit up, push up, longes dan sutlle run. Dalam pelaksanaan Garjas kali ini, diperoleh satu personel tercepat dalam waktu lari 12 menit, dengan jarak 3306 meter, atas nama Serda Zulkifli.

“Tidak ada seorang prajurit pun yang hebat tanpa latihan yang benar, teratur, terukur dan terprogram dengan baik,” pungkasnya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 990 kali