Februari, Polres Singkawang Luncurkan Aplikasi Merpati

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M. Masengi

Singkawang – Polres Singkawang akan melaunching aplikasi melayani masyarakat sepenuh hati disingkat Merpati pada Februari mendatang. Aplikasi yang sudah siap lebih dari 50 persen ini, masih terus dilakukan tahap penyempurnaan.

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M. Masengi mengatakan, aplikasi yang akan segera diluncurkan tersebut sebagai bentuk tindak lanjut setelah Polres Singkawang mendapatkan penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN RB beberapa waktu lalu.

“Dengan diluncurkan aplikasi merpati ini, kita ingin mendapatkan capaian yang lebih tinggi lagi yaitu Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ujarnya.

Nantinya di dalam aplikasi Merpati ini, terdapat integrasi layanan publik dari berbagai institusi negara dan Badan Usaha Milik Negara seperti PLN dan PDAM.  Menurut Raymond, proses penjajakan dan sosialiasi dengan intitusi dan Pemerintah Kota Singkawang juga telah dilakukan. Termasuk di antaranya proses penyiapan di internal Polres sendiri.

“Kita juga menyiapkan personel di dalam timsus. Pembuatan aplikasi Merpati juga dilengkapi dengan tim khusus yang akan menindaklanjuti seluruh laporan dari masyarakat dengan cepat,” jelasnya. (Uli)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1708 kali