Gaduh Kepemimpinan Muda Jiwo Siap Dimediasi Gubenur

Jiwo Mundur, Midji : “Saye Inginnye Tidak!”

0
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat diwawancarai Awak Media di meja kerjanya, Senin (22/06) mengaku siap memediasi Muda-Jiwo. Foto : Maulidi Murni

Pontianak – Gubenur Sutarmidji nyatakan tak ingin Wakil Kubu Raya Bupati, Sujiwo mundur dari jabatannya. Sebab menurut Midji selisih pendapat itu biasa dan bisa dibicarakan solusinya.

“Selisih pendapat itu biase. Saye sudah memberikan pandangan ke Pak Jiwo. Saye juga sudah diskusi same Pak Muda,” ujar Gubenur Senin (22/06).

Selain itu menurut Sutarmidji, proses pengunduran diri dari Jabatan tersebut bukan perkara gampang. Sebab harus melalui persetujuan DPRD dan Mendagri. “Saye inginnye tidak. Ndak gampang mundur tu, belum tentu disetujui Mendagri,” ucapnya.

Baca :  Sutarmidji Minta Perkuat Panwaslu di Pilkada 2020

Kendati demikian, Sutarmidji nampaknya juga menghargai keinigin Sujiwo untuk mundur. Namun sebelumnya Ia juga mengaku siap memediasi keduanya Muda Mahendrawan dan Sujiwo. Namun apabila mediasi buntu, maka apa boleh buat.

“Tapi Kalo ade surat (pengunduran diri) ke saye, Saye tinggal teruskan aja. Setelah dari DPRD ye! Yang ngajukan nantikan DPRD, nah kalo DPRDnye serius ngajukan ye jadi. Tapi Saye berharap tidak lah. Coba bicare lagi. Saye siap memediasi mereka (Muda-Jiwo)”, ujar mantan Walikota Pontianak dua periode tersebut di ruang kerjanya Kantor Gubenur Kalbar. (Lid)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 362 kali