Hujan Mengguyur, Jalan Kembali Tergenang

PONTIANAK, KB1 – Paska dihatam hujan lebat, genangan air seketika melanda sebagian besar kota Pontianak, Jumat (7/11/2014). Genangan air ini menimpa sejumlah ruas jalan seperti di Jalan W.R Supratman, Pontianak Selatan.

Anto, warga sekitar mengatakan daerah ini menjadi langganan genangan air saat terjadi hujan.  Selain mengganggu aktivitas warga, genangan air juga membahayakan pengendara yang melintas. Ini sudah menjadi masalah rutin yang selalu muncul setelah terjadi hujan.

“Genangan air ini selalu muncul, setelah terjadi hujan dengan intensitas lebat. Ketinggian genangan air terkadang mencapai 10 cm tergantung hujan yang turun,” katanya.

Baca :  Daftar ke PKB, Andi Harun-Sugioto (Rico) Berpasangan Maju Pilwako Pontianak

Keluhan serupa juga dikatakan Aliman, warga lainnya. Bapak penarik becak yang selalu menggunakan jalan tersebut, menyatakan kondisi ini sudah sering terjadi. Banyaknya genangan air disebabkan jalan yang masih rendah.

“Yah saluran airnya juga kecil, jadi kalau hujan lebat turun air tidak mampu tertampung dan meluber ke jalan,” ungkap Aliman, seraya berharap pemerintah segera mengatasi permasalahan ini agar aktivitas masyarakat lebih lancar. (Wah/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1368 kali