Ini Penyebab Sepuluh Rumah Dekat Masjid Jami Keraton Kadriyah Terbakar

0
Kebakaran melanda pemukiman warga Jalan Tanjung Raya I, persis di dekat Masjid Jami Komplek Keraton Kadriyah Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/3/2019) Malam. Foto Septa Haryati

Pontianak – Penyebab terbakarnya pemukiman padat penduduk di Gang Stabil, Kampung Dalam Bugis, Jalan Tanjung Raya I, Pontianak Timur, Kalbar, Kamis (21/3/2019) Malam, diduga ulah orang alami gangguan jiwa. Akibatnya sepuluh rumah terletak persis di dekat Masjid Jami Komplek Keraton Kadriyah Pontianak ini ludes dilahap si jago merah.

“Informasi dari warga sekitar ada orang yang mengalami gangguan jiwa membakar salah satu rumah, sehingga menyebar ke rumah lainnya dan langsung membesar. Ada lebih sepuluh rumah yang terbakar,” ujar Usman, Anggota Pemadam Kebakaran PPKS, saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca :  STQ XXV Nasional : 1.500 Tamu Akan ke Pontianak

Karena saat kejadian angin bertiup cukup kencang, sehingga api dengan cepat menghanguskan  rumah- rumah yang sebagian besar berbahan kayu tersebut. Akses jalan yang cukup sempit dan ramainya warga yang menonton di lokasi kebakaran, membuat petugas pemadam semakin kesulitan memadamkan api. “Warga banyak yang menonton, akses jalan kecil jadi susah untuk lewat,” ungkap Usman.

Baca :  Miliki Kucing Hutan, YD Diringkus Polisi

Dibutuhkan waktu sekitar lebih dua jam lebih untuk proses pemadaman di lokasi kebakaran yang merupakan permukiman warga di tepian Sungai Kapuas ini. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 693 kali