Jadikan Pontianak Kota Penyelenggara Even Internasional

PONTIANAK, KB1 – Promotor pertandingan tinju nasional Raja Sapta Oktohari akan terus mendorong peningkatan prestasi Daud “Cino” Yordan di dunia tinju internasional.  Tidak hanya itu, momen ini juga dimanfaatkan untuk menjadikan Kota Pontianak sebagai kota penyelenggara pertandingan tinju International.

“Pontianak menjadi kota ketiga yang melakukan pertandingan tinju bertaraf Internasional, maka kita akan dorong para promotor lainnya untuk menggadakan event serupa di kota ini,” kata Okto.

Dengan dukungan masyarakat, maka pertandingan tinju kelas dunia yang digelar di kota inipun berlangsung sukses. Kini Daud Yordan masih menyandang gelar sebagai juara dunia International Boxing Organization (IBO), maka dengan berhasil menang KO atas Ronald Pontillas, petinju asal Kayong Utara itupun juga menyabet gelar juara interim kelas ringan World Boxing Organization (WBO) Asia Pasific Championship.

“Kita harapkan Daud dapat semakin mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kalimantan Barat di mata Internasional,” ungkapnya.

Pertandingan tinju antara Daud “Cino” Yordan dengan Ronald Pontillas asal Philipina di Gelanggang Olah Raga Pangsuma Pontianak, Sabtu (20/12/2014) lalu, menjadi catatan  rekor untuk Kota Pontianak, karena menjadi kota ketiga penyelenggara pertandingan tinju kelas dunia. (Ang/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1433 kali