Jumlah Penerima BST Tahap 3 Turun

0
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) saat mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 di Kantor Pos Indonesia. Foto Maulid

Pontianak – Kementerian Sosial kembali mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) terdampak Covid-19 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Di Kota Pontianak, BST tahap ke 3 mengalami penurunan jumlah dari sebelumnya lebih dari 8000 KPM kini menjadi 7.573 keluarga.

Lokasi proses pencairan bantuan sosial tunai terdampak covid-19 salah satunya melalui Kantor Pos Indonesia. Untuk menghindari desakan ketika mengantre, pihak kantor pos telah menentukan titik penyaluran bantuan di 6 kecamatan yang ada di Kota Pontianak.

“Penyaluran BST Kementerian Sosial ini telah dimulai dari tanggal 5 Juli lalu dan ditargetkan selesai pada tanggal 10 Juli ini, dengan jam yang telah ditentukan juga,” jelas Kepala Kantor PT. Pos Indonesia cabang Kota Pontianak, Zaenal Hamid, saat ditemui, Rabu (8/7/2020) pagi.

Ia menuturkan, jumlah keluarga penerima BST tahap 3 mengalami pengurangan. Jika sebelumnya ada 8000-an Keluarga Penerima Manfaat yang menerima. Namun kini cuma ada 7.573 KPM. Hal ini disebabkan pada tahan sebelumnya tidak melakukan pengambilan sehingga dilakukan penarikan oleh Kemensos RI.

“Masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan sosial tunai diharapkan dapat mengambil sesuai jadwal yang telah ditentukan. Dimana, BST tahap 3 diterima oleh 7.573 KPM yang ada di Kota Pontianak dengan nominal masih sebesar Rp 600 ribu,” pungkasnya. (Lid)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 406 kali