Kabut Asap Masih Selimuti Singkawang

Disdikbud Berikan Wewenang Sekolah Liburkan Murid

0

Singkawang, KalbarOke.com – Meski hujan sudah 3 hari berturut turun di sebagian besar wilayah Kalbar, namun kabut asap masih saja menyelimuti Kota Singkawang hingga Selasa siang. Karena itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Singkawang, memberikan kewenangan kepada tiap sekolah untuk meliburkan belajar mengajar jika kabut asap dianggap mengkhawatirkan.

Melihat kondisi udara di Kota Singkawang yang saat ini masih berkabut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang telah mengeluarkan surat edaran kepada setiap sekolah untuk memulangkan para siswanya, namun, pemulangan para siswa ini dilakukan jika proses pembelajaran di sekolah tersebut terganggu akibat kabut asap.

Dalam surat edaran yang diberikan ke setiap sekolah tersebut, menginstruksikan bahwa pihak sekolah mempunyai kewenangan untuk memulangkan para siswanya sesuai kondisi yang terjadi di sekitar sekolah tersebut, sehingga edaran tersebut tidak mengindikasikan bahwa sekolah yang ada di Kota Singkawang semuanya libur serempak ataupun secara total.

Kasi Kelembagaan dan Peserta Didik Disdikbud Singkawang, Eka Saptarini mengatakan, diberikannya surat edaran ini dengan memberikan kewenangan kepada pihak sekolah untuk memulangkan siswa, karena tidak semua sekolah berada di wilayah yang terkena dampak asap tebal, namun Eka juga menjelaskan, pemulangan ini tidak berlaku bagi para guru maupun Staf TU, hal ini dilakukan agar pihak sekolah bisa mengetahui kondisi situasi sekolahnya, karena ada sebagain sekolah yang dekat dengan lokasi kebakaran. (UL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1471 kali