Kadis Sosial Kalbar : Stok Bantuan di Gudang Telah Kosong

0
Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, Yuline Marhaeni.

Pontianak – Dinas Sosial Kalimantan Barat, Kamis (12/01) kemarin telah mengirimkan bantuan ke Kabupaten Sanggau untuk diberikan kepada Korban Banjir. Bantuan yang diberikan itu berbentuk 5 ton beras, kit were, family kit, dan juga terpal.

Sebanyak 3.123 Jiwa dari 1.862 KK Korban banjir di Kecamatan Meliau dan Kecamatan Kapuas yang mendapatkan bantuan dari Dinsos Kalbar tersebut.

Baca :  Aniaya Pacar, Barry Berurusan Dengan Polisi

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, Yuline Marhaeni mengatakan, setelah mengirim bantuan ke Kabupaten Sanggau, stok di Gudang saat ini telah kosong.

Kekosongan dikarenakan stok bantuan banyak di kirim ke Provinsi lain yang mengalami Bencana Tsunami, seperti di Palu, Banten, dan Lampung.

Menurut Yuline Marhaeni, Kementerian sosial yang biasanya mengirimkan Buffer Stok seperti makanan dan logistik, saat ini sudah tidak memiliki stok sedikit pun, dikarenakan juga telah disebarkan ke Daerah lain yang terkena dampak bencana alam.

Baca :  Kebakaran Dekat Masjid Jami Keraton Kadriyah Pontianak

“Dengan banyak kejadian bencana alam, jadi bantuan dari Kementerian Sosial sudah tidak ada lagi di sini. Karena bantuan tersebut, dialihkan semua kepada Provinsi yang terkena bencana,” ujarnya. (Uli)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 288 kali