Kebakaran Dekat Masjid Jami Keraton Kadriyah Pontianak

0
Kebakaran melanda pemukiman warga Jalan Tanjung Raya I, persis di dekat Masjid Jami Komplek Keraton Kadriyah Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/3/2019) Malam. Foto Septa Haryati

Pontianak – Kebakaran hebat melanda pemukiman warga Gang Stabil, Kampung Dalam Bugis, Jalan Tanjung Raya I, persis di dekat Masjid Jami Komplek Keraton Kadriyah Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/3/2019) Malam. Sedikitnya, sepuluh rumah ludes dilahap amukan si jago merah.

Informasi diperoleh KalbarOke.com di lokasi kejadian, api pertama kali berasal dari rumah milik Husein, warga sekitar. Penyebab kebakaran diduga berasal dari api lilin di rumah tersebut. Namun ada juga yang menyebut akibat dibakar oleh orang yang mengalami gangguan jiwa. Kemudian langsung diamankan warga dan dibawa ke Kantor Polisi setempat.

Baca :  Ruko Jual Pakaian di Kapuas Besar Terbakar
Kebakaran melanda pemukiman warga Jalan Tanjung Raya I, persis di dekat Masjid Jami Komplek Keraton Kadriyah Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/3/2019) Malam. Foto Septa Haryati

“Orangnya tadi sempat digebuk warga lalu ditangkap dan dibawa ke Polsek,” ujar Ibrahim, satu di antara warga di lokasi kejadian.

Sebagian besar rumah di lokasi pemukiman padat penduduk ini bermaterial kayu. Sehingga kobaran api begitu cepat merembet dan menghanguskan rumah lain di sekitarnya. Petugas pemadam kebakaran terus berupaya menjinakkan api. Namun lokasi yang sempit dan dipenuhi warga, cukup membuat petugas kewalahan.

Baca :  KPU Terkendala Kelengkapan Berkas Santuni Keluarga Korban Pemilu 2019

Apalagi tiupan angin yang lumayan kencang, membuat kobaran api semakin sulit dikendalikan. Kondisi inipun membuat warga panik. Bahkan dari kejauhan, kobaran api tampak membumbung tinggi hingga membuat langit menjadi merah membara. (Sep)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1129 kali