KSOP Minta X-ray Perketat Pelabuhan

0

Pontianak – Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II A Pontianak perketat keamanan pelabuhan menghadapi arus mudik lebaran 2019. Mereka meminta Kepolisian memasang mesin pemindai X-ray untuk mengantisipasi ada penumpang membawa senjata tajam atau narkotika.

Kepala KSOP Kelas II A Pontianak, Captain Bintang Novi mengatakan pemasangan mesin X-ray sangat diperlukan guna mendeteksi barang bawaan penumpang yang sengaja disembunyikan. “Kami akan meminta petugas Kepolisian untuk memperketat pengaman di Pelabuhan Dwikora, pemasangan X-ray juga diperlukan guna menghindari barang–barang terlarang masuk ke kapal,“ ujarnya kepada sejumlah awak media, Rabu (15/5/2019) Siang.

Baca :  Selangkah Lagi PKK Teluk Empening Menuju Juara Nasional

Lonjakan penumpang menjelang hari raya Idul Fitri setiap tahun selalu terjadi. Seperti halnya di Pelabuhan Dwikora Pontianak. Maka pengamanan pelabuhan pun diperketat untuk memastikan kenyamanan dan ketertiban baik personal maupun barang bawaan para pemudik.

“Puncak arus mudik dan balik akan terjadi pada H-5 hingga hari lebaran nanti. Untuk itu, KSOP meminta agar para operator mempersiapkan kru kapal, keamanan dan segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk mendukung kelancaran arus mudik,” jelas Captain Bintang. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 211 kali