Kubu Raya Aman Stok Hewan Kurban

Ilustrasi : Kalbaroke.com

Kubu Raya, Kalbaroke.com – Hari Raya Idul Adha masih dua minggu lagi, hewan qurban sudah tentu menjadi kebutuhan penting ketika Hari Raya Idul Adha datang, namun jangan khawatir, untuk daerah Kubu Raya, menurut Dinas Peternakan stok hewan qurban tercatat sudah mencukupi dan ada peningkatan stok hewan qurban dari sebelumnya 500 ekor sekarang menjadi 800 ekor hewan qurban.

Baca :  Warga Sungai Bemban Berang Tanahnya Diklaim Mantan Kades

Kabupaten Kubu Raya memiliki stok yang cukup untuk hewan qurban di Hari Raya Idul Adha tahun 2017 ini ada sekitar 800 kambing dan 800 sapi yang dinyatakan sehat dan layak untuk dijadikan hewan qurban, daerah penghasil hewan kurban terbaik di Kabupaten Kubu Raya tersebar di beberapa kecamatan yaitu Sungai Raya, Rasau Jaya, Sungai Ambawang dan Sungai Kakap, hal ini yang disampaikan oleh mulyadi kasi kesehatan dinas peternakan Kubu Raya.

Hewan qurban yang dijadikan stok Idul Adha juga sudah melalui pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Peternakan dan sejauh ini tidak ditemukan penyakit membahayakan pada hewan qurban tersebut. (SPT/PONTV)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 9044 kali