Lawan Racun Demokrasi, Muda Ajak ASN Berada di Baris Depan

0
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyampaikan pidatonya di Upacara Peringatan HUT Pemadam Kebakara, HUT Satpol PP dan HUT Linmas. Foto IST

Kubu Raya – Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) bukan hanya penjaga kota yang pasif. Ke tiga unsur tersebut punya peran aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat. Hal itu dikatakan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat memimpin Upacara HUT Pemadam Kebakaran ke-100, HUT Satpol PP ke-69, dan HUT Linmas ke-57 Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (25/3) pagi.

Muda mengatakan Indonesia akan memasuki agenda nasional yang sangat penting, yakni Pilpres dan dan Pileg secara serentak. Aparatur Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Satuan Linmas menurutnya punya peran penting menjaga ketenteraman dan ketertiban umum dalam proses demokrasi tersebut. Itu dikarenakan ke tiga Satuan memiliki kompetensi andal di bidangnya masing-masing.

Baca :  Bawaslu Kubu Raya Matangkan Kesiapan Panwascam

“Mengawal proses demokrasi sampai ke tingkat Masyarakat dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas pemerintahan, fasilitas umum, dan objek vital masyarakat lainnya,” tuturnya.

Lebih jauh terkait pilpres dan pileg serentak, Muda mengingatkan seluruh Aparatur Pemerintahan dan komponen bangsa lainnya wajib ikut menyukseskan. Dirinya mengajak seluruh elemen menjaga kualitas penyelenggaraan Pemilu agar berjalan sesuai kaidah-kaidah demokrasi yang bermartabat.

Baca :  PLN Sosialisasi Pembangunan PLTU di Kubu Raya

“Mari menjadi barisan terdepan dalam melawan racun demokrasi yaitu politik uang, politisasi SARA, dan penyebaran ujaran kebencian, fitnah, serta hoaks. Sehingga proses demokrasi ini nantinya akan melahirkan pemimpin Bangsa yang berkiblat kepada kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia,” ucapnya.

Secara khusus Muda mengingatkan Aparatur Sipil Negara untuk menjaga netralitas dalam proses pemilu mendatang. “Netralitas seluruh ASN akan turut mempengaruhi berjalannya seluruh proses demokrasi sesuai dengan ketentuan,” sebutnya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 158 kali