Pemkab Sintang Tanamkan 3 Elemen Dasar Sejak Dini Pada Anak

0
Bupati Sintang, Jarot Winarno

Sintang, KalbarOke.com – Melalui lomba gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD, Pemerintah Kabupaten Sintang ingin menanamkan sejak dini pada anak, tentang arti penting semboyan “Mensana In Corpore Sano”, yaitu dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Juga sekaligus mengajarkan, tradisi budaya gotong royong atau kerjasama.

Pemerintah Kabupaten Sintang, menggelar pelaksanaan lomba gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD putra putri, dalam rangka HUT RI ke 73, di depan Pendopo Bupati Sintang, Sabtu pagi.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, tujuan dari lomba ini adalah untuk menanamkan sejak dini kepada anak-anak, tentang arti penting semboyan “Mensana In Corpore Sano”. Yang artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
Dan juga sekaligus, mengajarkan tradisi budaya gotong royong atau kerjasama.
Menurut Jarot, ini merupakan 3 elemen penting yang sejak dini sudah harus ditanamkan pada anak-anak.

Jarot berharap, melalui bimbingan orang tua dan juga guru, sudah mulai ditanamkan hal-hal kecil yang bernilai positif, dan bermanfaat bagi anak dikemudian hari.
Seperti tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan sekolah, termasuk gotong royong dan kerjasama.

Lomba gerak jalan ini diikuti oleh 27 regu putra dan 27 regu putri. Dengan jumlah peserta sebanyak 918 orang. Dan jumlah ini meningkat 30 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. (ZZ)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 834 kali