Pemprov Kalbar Dorong Pemuda Terus Berinovasi

0

Kubu Raya – Disporapar Kalbar menggelar talkshow secara virtual bertajuk Pemuda Kalbar nspiratif di sejumlah hotel di Pontianak dan kubu raya yang diikuti oleh sekitar 1000 lebih pemuda, kamis (22/10/20) pagi.

agenda ini bertepatan pula, pencanangan pemuda menggunakan masker se-kabupaten kota yang ada di kalbar. dalam sambutan gubernur kalbar yang di bacakan oleh Assistant I Pemprov Kalbar, Sekundus berpesan kepada seluruh pemuda kalbar untuk terus menumbuhkan semangat dalam berwirausaha , walaupun masih banyak kendala seperti kurangnya pembinaan dan kurangnya pengembangan masing- masing pemuda.

dalam hal ini pemerintah juga masih terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan dengan program pemberdayaan pemuda dalam tulang punggung masyarakat.

“dalam program ini dimana pemuda diarahkan menjadi manusia yang produktif dan manusia yang jelas dan terarah, sehingga setelah menyelesaikan pendidikan dapat mengerti dan paham akan memulai usaha seperti apa kedepannya”ungkap Assistant I Pemprov Kalbar, Sekundus

sementara itu satu diantara pemuda inspiratif dari kubu raya juliansyah mengungkapkan jika kini dirinya tengah menggencarkan pembuatan bakul di sungai belidak bersama ibu -ibu rumah tangga di sekitar kediamanya, pembuatan bakul ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan dirinya , terlebih pada 2021 mendatang pemkab akan mengganti wadah plastik atau kertas dengan bakul dan besek.

” untuk tantangan kami yakni pemasaran, namun sekarang kami juga sudah bekerja sama dengan dekranasda kuburaya. walaupun demikian kami akan terus berupaya dalam bidang pemasaran agar bakul khas sungai belidak dapat merambah daerah luar” tuturnya

juliansyah menambahkan ,jika dirinya berkeinginan membuat kampung bakul di sungai belidak, agar menambah daya tarik wisatawan yang mau belajar dan mengetahui proses produksi bakul yang dibuat ibu – ibu sekitar daerah sungai belidak kecamatan sungai kakap kabupaten kubu raya.

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 64 kali