Petugas Buat Kantong Air Di Lokasi Lahan Terbakar

Minimnya sumber air di lokasi kebakaran lahan di wilayah Pontianak Tenggara, menjadi kendala petugas dalam upaya melakukan pemadaman. Untuk mempermudah mendapatkan air, petugas pun berupaya membuat kantong air.

Lagi-lagi, sumber air menjadi kendala petugas, dalam upaya melakukan pemadaman kebakaran lahan, yang terjadi di wilayah Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Untuk mensiasati kendala itu, petugas pun membuat kantong air. Sumber air pertamanya diambil dari parit yang berada di Jalan Parit Haji Husein II, yang kondisinya banyak dipenuhi rerumputan.

Karenanya mau tak mau petugas pun terlebih dahulu, harus membersihkan parit tersebut, agar air lancar ketika dialirkan ke kantong air.

Waka Polresta Pontianak Kota, AKBP NB Darma mengatakan, apa yang dilakukan oleh petugas gabungan ini, adalah upaya antisipasi kurangnya stok air dalam proses pemadaman, dan untuk mitigasi bila api sampai merembet kepemukiman warga.

Selain sulit mendapat sumber air, cuaca panas dan angin yang kencang juga menjadi kendala petugas memadamkan api, cuaca dan angin menyebabkan api dengan cepat merembet ke lahan lainnya. (LID)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1476 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.