Pilkada Sambas 2020, Gerbang Tani PKB Kalbar Pertimbangkan Figur Mursalin

0
Umbul umbul Gerbang Tani PKB. Ilustrasi Net.

Pontianak – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Sambas yang akan berlangsung September tahun 2020, suasana semarak demokrasi di Bumi Serambi Mekah ini mulai menyeruak. Bukan hanya bertabur poster dan spanduk figur pemimpin, bahkan sejumlah partai politik juga kini mulai membuka pendaftran bakal calon bupati maupun wakil bupati.

Menurut Ketua Gerbang Tani PKB Kalbar Heri Mustari SP MMA, semua pihak harus berperan aktif dalam mendorong munculnya pemimpin untuk membuat suatu daerah menjadi lebih baik melalui momentum Pemilukada. Termasuklah mereka di Gerbang Tani PKB Kalbar, memiliki konsen untuk ikut serta. “Sejak beberapa bulan lalu Kami terus memantau perkembangan. Dan dari hasil diskusi, penjajakan dan berbincang dengan masyarakat, terutama petani dan nelayan, sejumlah figur berhasil dijaring,” jelas Heri, kemarin, dalam siaran persnya di Pontianak.

Baca :  Mursalin Luncurkan Roemah Besame untuk Sambas Makmur dan Sejahtera

Dari sekian nama yang terjaring, tukas Heri, fokus figur yang kini dipertimbangan mereka di Gerbang Tani PKB Kalbar adalah Mursalin SP. “Selama ini kita tahu Bang Mursalin banyak berkecimpung di bidang media. Aspek universalitas secara otomatis dimiliki Beliau,” tegasnya.  Dengan demikian, kata Heri, dalam konteks kemajuan Kabupaten Sambas ke depan, figur universal sangat dibutuhkan, baik dalam hal kapabilitas, relasi, komunikasi dengan berbagai kalangan; pengusaha, pejabat birokrat, politisi, mahasiswa pemuda dan sebagainya.

Misalnya dalam memajukan petani dan nelayan yang harusnya menjadi sektor  unggulan di Kabupaten Sambas, ujar Heri, yang menjadi konsen mereka di Gerbang Tani, figur Mursalin diyakini bisa. “Beliaukan latar belakang pendidikan adalah sarjana pertanian. Dan lagi pun ketika aktif dalam pergerakan ketika mahasiswa, Bang Mursalin sering mengadvokasi para nelayan seingat saya,” ungkapnya menambahkan.

Baca :  Mursalin Luncurkan Roemah Besame untuk Sambas Makmur dan Sejahtera

Heri kemudian menjelaskan, selain memunculkn figur Mursalin dalam Pemilukada Kabupaten Sambas, mereka di Gerbang Tani PKB Kalbar juga akan aktif mengokumunikasikan, berkoordinasi dan bersinergi dengan semua pihak, baik di kalangan elit maupun akar rumput. “Terutama partai politik dan salah satunya PKB di dalamnya yang di kabupaten Sambas memiliki empat kursi, Kami akan intensif mendorong Bang Mursalin agar bisa diusung nanti di Pemilukada,” ujar Heri Mustari serius.(lang/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 337 kali