Pleno KPU Provinsi Selesai : Kapolda Apresiasi Partisipasi Masyarakat

0
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono sampaikan apresiasinya atas partisipasi masyarakat kalbar dalam Pemilu Serentak 2019. Foto IST

Pontianak – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi KPU Provinsi Kalbar yang dilaksanakan selama lima hari, mulai hari Minggu (5/5) lalu akhirnya selesai pada Sabtu (11/5) dini hari.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menyatakan Pleno yang digelar di Ballroom Meranti Mercure Hotel Pontianak itu telah berlangsung tertib, aman, transparan, jujur dan demokratis.

Kapolda pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Barat yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

Baca :  Melayani Cepat dan Mudah, DPMTK-PTSP Pontianak Raih Penghargaan

“Ada 14 Kabupaten Kota di Provinsi Kalbar. Pemilu berjalan aman dan lancar. Sampai saat ini Kalbar kondusif dan benar-benar Adem [Aman, Damai, Energik, dan Mantap]. Semuanya Energik, bekerja sampai pagi begini, namun tidak ada satupun yang ngantuk saking semangatnya, semua bisa saling mengoreksi hasil rekap perhitungan suaranya,” ujar Kapolda dalam sambutan penutupnya.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah melaksanakan rangkaian Pemilu 2019. “Atas semangatnya, kami jajaran Polda Kalbar mengucapkan terima kasih pada KPU, Bawaslu dan semuanya yang hadir di sini,” lanjutnya.

Baca :  Melayani Cepat dan Mudah, DPMTK-PTSP Pontianak Raih Penghargaan

Tercatat ada 1.176 Personel dengan perlatan lengkap yang mengamankan Rapat Pleno KPU Provinsi Kalbar ini. Pengamanan akan terus dilakukan, sampai pengawalan logistik KPU Provinsi ke pusat. Termasuk mengamankan Kantor KPU dan Bawaslu. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 204 kali