Program Sekolah Gratis di Kalbar akan Dimulai Juli 2019

0
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Suprianus Herman.

Pontianak – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Suprianus Herman mengatakan, bahwa program sekolah gratis yang dicanangkan Pemprov Kalbar akan dilaksanakan mulai tahun ajaran baru Juli 2019 mendatang.

“Itu akan dilaksanakan mulai tahun ajaran baru pada bulan Juli, anggaran sudah siap kita tinggal nyusun Juknis (petunjuk teknis) dan dalam waktu dekat akan Kita naikkan ke Pimpinan,” jelas Suprianus Herman, ke Kalbaroke.com, Jum’at (11/01).

Baca :  Semua Ludes Jadi Abu, Hanya Ini Mampu Diselamatkan Iskandar

Pelajar yang akan menikmati program ini, yakni seluruh pelajar di tingkat SMA sederajat Negeri, serta 10.000 Pelajar di tingkat SMA swasta.

“Negeri semua dapat, swasta Kita ambil 10.000. Untuk swasta itu beasiswa kurang mampu atau anak miskin, yang menentukan nanti MKKS, Kepala Sekolah, karena yang paling tau mana anak yang kurang mampu,” tambah Suprianus Herman.

Baca :  Prabowo Akan Terima Gelar Kebangsawanan dari Sultan Pontianak

Terkait anggarannya, Suprianus Herman mengatakan juga sudah siap. Anggaran program sekolah gratis untuk SLTA negeri sebesar Rp. 70 milyar, sedangkan untuk SLTA swasta sebesar Rp. 6 milyar rupiah.

“Anggaranya 70 milyar untuk Negeri, sedangkan untuk swasta 6 milyar rupiah,” pungkasnya. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 360 kali