Ruko Jual Pakaian di Kapuas Besar Terbakar

0

Pontianak – Sebuah ruko penjual pakaian hangus terbakar di kawasan Pasar Kapuas Besar, Pontianak Kota, Jumat (17/5/2019) sekitar Pukul 03:30 WIB. Menurut saksi mata, api diduga berasal dari obat nyamuk yang mengenai tumpukan kardus.

Trisna satu di antara anggota Pemadam Kebakaran Kota Pontianak Regu Dian 02  menjelaskan jika api berkobar dengan cepat dan menghanguskan hampir seluruh bangunan. “Menurut warga sekitar, api berasal dari obat nyamuk bakar dan mengenai kardus di ruko tersebut,” katanya.

Baca :  Selangkah Lagi PKK Teluk Empening Menuju Juara Nasional

Dibutuhkan waktu 30 menit untuk memadamkan kobaran api. Pemadam Kebakaran Kota Pontianak dan sejumlah Pemadam Kebakaran Swasta pun berjibaku memadamkan api agar tak menyebar ke bangunan lain. “Tidak ada kesulitan saat memadamkan, dikarenakan area sepi sehingga tidak butuh waktu lama untuk menjinakkan kobaran api,” jelas Trisna.

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun luka – luka dalam musibah kebakaran tersebut. Namun kerusakan bangunan hampir 97 persen. Sedangkan untuk kerugian korban belum bisa ditaksir, dikarenakan pemilik ruko sedang tidak berada di tempat. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1033 kali