Rumah Kosong di Teluk Betung Ludes Terbakar

0

Pontianak – Kebakaran rumah kosong kembali melanda. Kini terjadi di Jalan Khatulistiwa, Gang Teluk Betung 1 Dalam, Pontianak Utara, Kamis (30/5/2019) dini hari. Akibatnya, rumah semi permanen inipun rata dengan tanah.

Hermawan, anggota Pemadam Kebakaran Siantan Hulu (RPKSH), mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Api begitu cepat membesar dan menyebar ke seluruh bagian rumah. Akibatnya rumah kosong inipun ludes terbakar.

“Belum diketahui gara-gara ape kebakaran ni, namun diduga sih dari korsleting listrik. Karena api langsung membesar menurut warga sekitar,” ungkapnya.

Dibutuhkan waktu hampir satu jam untuk memadamkan kobaran api. Beruntung air parit di sekitar rumah tersebut dalam keadaan pasang. Sehingga memudahkan petugas pemadam kebakaran melakukan penyemprotan. Tidak membutuhkan waktu lama, amukan si jago merah mampu dijinakkan.

“Sungai sih jauh, tapi parit ni pasang jadi nyaman madamkanye, dan lagi pula rumah ini cukup berjarak dengan rumah warga lainnya jadi beruntung ndak sampe menjalar ke pemukiman warga lainnya,” jelas Hermawan.

Belasan pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian berjibaku menjinakan si jago merah dibantu warga sekitar. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah kebakaran tersebut. Namun kebakaran menyebabkan rumah rata dengan tanah. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 366 kali