Satgas Yonif 511/DY Bertahan di Lokasi Longsor Bantu Korban

0
Satgas Pamtas Yonif 511/DY masih bertahan di lokasi longsor untuk membantu warga di Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kabupaten Bengkayang. Foto IST

Bengkayang – Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yudha, Letnan Kolonel Inf Jadi S.I.P, bersama anggotanya hingga kini masih bertahan di lokasi bencana di Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kabupaten Bengkayang, Senin (4/2) Siang. Mereka bertahan untuk membantu para korban musibah tanah longsor yang terjadi beberapa hari lalu.

“Perjalanan menuju lokasi haruslah melewati medan yang berat dan berbukit, kondisi jalan yang masih berkonstruksi tanah dan licin karena hujan tidak menyurutkan jiwa kemanusiaan kami,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif 511/DY, Letkol Inf Jadi S.I.P.

Baca :  Ratusan Rumah di Ledo Terendam Banjir Hingga 1,5 Meter
Satgas Pamtas Yonif 511/DY masih bertahan di lokasi longsor untuk membantu warga di Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kabupaten Bengkayang. Foto IST

Ketika mendengar berita telah terjadi tanah longsor di wilayah binaan Satgas Yonif 511/DY, dirinya dengan beberapa personel Satgas langsung berangkat menuju lokasi dengan membawa sembako dan peralatan kesehatan. “Sejak mulai terjadi bencana hingga pada saat ini banyak korban yang mengalami luka berat maupun ringan,” ungkapnya.

Untuk itu Satgas Pamtas  juga membuka posko kesehatan di lokasi bencana. Tim Kesehatan dari Satgas Yonif 511/DY bersama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Siding memberikan pelayanan kesehatan kepada para korban.

Baca :  Juli 2022, Pembangunan PLBN Jagoi Babang Ditarget Rampung

“Sampai sekarang kita juga terus membantu warga untuk merelokasi rumah yang mengalami kerusakan akibat longsor. Kemarin, Satgas Yonif 511/DY juga menyalurkan bantuan dari Kodam XII/Tanjungpura berupa beras, mie, minyak, obat-obatan dan sembako lainnya,” jelas Letkol Inf Jadi S.I.P. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 997 kali