Siagakan Cleaning Service 24 Jam, Midji Ingin RSUD Terbersih di Kalbar

PONTIANAK, KB1- Walikota Pontianak, Sutarmidji ingin menjadikan RSUD Pontianak, Sultan Syarif Mohamad Alkadrie menjadi yangterbersih di Kalimantan Barat.

“Saya pastikan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur menjadi prioritas pemerintah tanpa tawar menawar,” kata Sutarmidji, kemarin dikutip humaspemkot.

Pemkot Pontianak akan terus melakukan sejumlah perbaikan terkait pelayanan kesehatan. “Di RSUD Kota Pontianak, kami sediakan layanan cleaning service selama 24 jam. Kami ingin jadikan RSUD Pontianak menjadi yang terbersih di Kalbar,” katanya.

Selama ini hasil audit di bidang kesehatan di Pemkot Pontianak menunjukkan temuan terkait pencatatan persediaan. Di mana seluruh obat-obat yang keluar dan masuk di Puskesmas maupun rumah sakit mesti dicatat dengan baik. Ia mengingatkan ke seluruh petugas kesehatan di Puskesmas agar mengubah pola pikir terkait jumlah pasien.

“Jangan malah senang kalau banyak pasien yang datang di Puskesmas, yang bagus itu kalau pasien yang datang semakin sedikit. Itu tandanya masyarakat makin baik kualitas kesehatannya,” katanya. (red)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1514 kali