Sungai Ambawang Capaian MR Terendah di Kubu Raya

0

Kubu Raya – Upaya Dinas Kesehatan mencapai target 95 persen vaksinasi MR di Kabupaten Kubu raya belum membuahkan hasil. Tercatat, sejak awal program dijalankan hingga 31 Oktober, pencapaian baru 66,5 persen masih jauh dari target awal yang direncanakan.

“Hingga akhir Oktober penolakan dari masyarakat masih kita jumpai, walaupun sudah dilakukan pendekatan dan sosialisasi melibatkan MUI dan Pemerintah Kecamatan setempat yang daerahnya tertinggi penolakanya,” jelas Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Mahyudin, saat dikonfirmasi, Senin (5/11).

Baca Juga :  Halal dan Trauma Sosmed Pengaruhi Capaian Vaksin MR

Ia menyayangkan masih banyak warga menolak diberikan Imunisasi MR secara gratis di Kubu Raya. Seperti di Kecamatan Sungai Ambawang, tercatat paling rendah capainya hanya 56,4 persen. Terutama di Puskesmas Parit Timur yang hanya mencapai 31,5 persen. Beruntung diputaran kedua pada Oktober, Pemerintah Pusat menambah waktu vaksinasi MR hingga 31 Desember mendatang.

Baca Juga :  Halal dan Trauma Sosmed Pengaruhi Capaian Vaksin MR

“Saya berharap ke depan keraguan masyarakat tak terjadi lagi, mengingat fatwa MUI sudah jelas bahwa vaksin tersebut dapat dipergunakan. Sehingga Kubu Raya dapat mencapai target 95 persen  vaksinasi MR,” harapnya. (ATA)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 137 kali

SHARE