Ziarah dan Tabur Bunga Lengkapi Peringatan HUT Kavaleri TNI AD KE 69

0
Danyonkav 12/BC bersama Ketua Persit KCK Cabang LX Yonkav 12 menaburkan bunga di salah satu makam pahlawan. Foto IST

Kubu Raya – Jelang peringatan hari jadi Korps Baret Hitam, Kavaleri TNI AD ke – 69 yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2019, keluarga besar Batalyon Kavaleri (Yonkav) 12/Beruang Cakti (BC) menggelar acara Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kamis (07/02) pagi.

Rombongan Ziarah dan Tabur bunga dipimpin oleh Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 12/BC, Mayor Kav. Rinaldi Irawan, M.Han., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Yonkav 12, dan diikuti oleh para prajurit Yonkav 12/BC serta Persit KCK Cabang LX Yonkav 12.

Baca :  Herman, Tatung Yang Merasa Tidur Saat Beraksi

“Ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharma baktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” ujar Danyonkav.

Menurut Danyonkav 12/BC, acara seperti sudah merupakan agenda rutin setiap tahun, untuk mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit agar dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi merebut perjuangan dan mempertahankan kemerdekaan.

Baca :  Dewan Dukung Visi Misi Muda – Jiwo Asalkan Pro Rakyat

“Ziarah ini rutin kami gelar, terlebih menjelang HUT Kavaleri TNI AD ke 69 karena sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia,” tutupnya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 186 kali