15.217 Warga Pontianak Terima Kartu Keluarga Sejahtera

PONTIANAK, KB1 – Sedikitnya 15.217 warga Kota Pontianak telah menerima Kartu Keluarga Sejahtera. Sedangkan untuk kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat baru akan dikeluarkan pada 2015 mendatang.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pontianak, Imran mengatakan dari tanggal 18 November 2014 lalu, Pemkot sudah meluncurkan kartu keluarga sejahtera. Sebanyak 15.2 17 kartu sudah diberikan kepada masyarakat tidak mampu di Kota Pontianak.

“Data para pemegang kartu keluarga sejahtera ini terkadang berubah akibat ada masyarakat yang meninggal dunia,” katanya kepada kalbarsatu.com, Selasa (2/12/2014).

Menurut dia, Kartu Sakti yang menjadi program Presiden Jokowi ada 3 jenis yakni Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat.  Namun khusus untuk Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat akan resmi dikeluarkan tahun 2015 mendatang.

“Kartu sakti ini sejatinya untuk meringankan masyarakat kurang mampu melalui bantuan dari alokasi dana subsidi BBM, maka kita diharapkan bantuan ini bisa benar-benar bermanfaat dan diterima oleh orang yang membutuhkan,” jelas Imran. (Wah/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1390 kali