40 Atlet Kubu Raya Ikuti Popda Kalbar

0

Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan melepas 40 atlet dari lima cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Barat, di Aula Kantor Bupati, Senin (17/6/2019). Muda menilai Popda menjadi momen sangat berharga bagi atlet yang akan bertanding.

Menurut dia, Popda merupakan program yang bersinergi langsung dengan program Pemerintah Provinsi Kalbar, menjadi peluang untuk menjaring atlet unggulan. “Kita juga harus berpikir ke depan, tidak pernah merasa puas dengan prestasi yang diraih,” katanya.

Muda meminta kepada atlet untuk fokus dalam bertanding. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, ujarnya, tidak akan menyia-nyiakan prestasi yang diraih atlet. Menurut dia, sejak 12 tahun berdirinya Kabupaten Kubu Raya, sudah banyak bukti keberhasilan yang ditandai dengan sejumlah prestasi yang diraih. “Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk menghargai atlet yang berprestasi,” janjinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahrga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Cicilia Tri Agustina, mengatakan, atlet Kubu Raya yang berlaga di Popda 2019 sebanyak 40 orang. Mereka terdiri dari cabor atletik 17 orang, taekwondo 7 orang, tinju 4 orang, voli pasir 4 orang dan karate 7 orang.

“Pelaksanaan Popda dilaksanakan dari tanggal 17-21 Juni 2019. Pembukaannya dilaksanakan tanggal 17 Juni pukul 19.00 di Asrama Haji Pontianak,” kata Cicilia.

Dia menjelaskan, untuk mempersiapkan pengiriman kontingen Popda Kabupaten Kubu Raya, Disporapar telah menyeleksi atlet yang dilaksanakan pada 2-27 Mei 2019 lalu. “Kemudian dilanjutkan dengan TC atau pemusatan latihan yang dilaksanakan pada tanggal 10- 15 Juni 2019 oleh masing-masing cabang olahraga,” terangnya.

Lebih lanjut, Cicilia memaparkan, atlet yang akan dikirim untuk mengikuti Popda terdiri dari lima cabang olahraga yakni atletik, karate, taekwondo, tinju, dan voli pasir. “Kita berharap atlet yang sudah dipersiapkan ini dapat menyumbangkan medali,” ucapnya.

Dengan keterbatasan fasilitas baik sarana maupun prasarana, Cicilia tetap berharap Kabupaten Kubu Raya dapat meningkatkan prestasi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Mudah-mudahan dengan keterbatasan sarana dan prasarana ini tidak menjadikan semangat kita luntur,” pintanya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 123 kali