Agar Publik Tahu Rencana Pembangunan, KI Kalbar Komit Bangun Keterbukaan Informasi

0
Lima Orang Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kalbar masa jabatan 2018 – 2022, yang dilantik Gubernur Kalbar, Sutarmidji, di Balai Petitih. Foto Zaini

Balai Petitih – Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat masa jabatan 2018 – 2022, dilantik langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (10/1) siang.

Salah seorang Komisioner yang baru saja dilantik, Muhammad Darussalam mengatakan, ke depan Pihaknya akan berusaha membangun keterbukaan informasi, khususnya informasi informasi publik. Agar publik mengetahui perencanaan pembangunan dan lain sebagainya di Kalbar.

Baca :  Desa Menjadi Pangkal Perlawanan

“Akan mendukung program program dalam pemerintahan, seperti yang disampaikan pak Gubernur terutama tentang keterbukaan dan transparansi yang saya rasa sangat sejalan dengan apa yang diamanahkan kepada Komisi Informasi sesuai undang undang nomor 14 tahun 2008,” jelas Muhammad Darussalam.

Menurut Muhammad Darussalam, tingkat keterbukaan informasi Provinsi Kalbar sudah cukup baik. Dengan adanya sinergisitas antara pihaknya dan Pemerintah Provinsi, diharapkan ke depan Provinsi Kalimantan Barat bisa menjadi yang terbaik. Bukan hanya diluar pulau jawa seperti saat ini.

Baca :  Semua Ludes Jadi Abu, Hanya Ini Mampu Diselamatkan Iskandar

“Tingkat keterbukaan untuk provinsi Kalimantan barat sendiri Saya rasa sudah cukup baik, karena pencapaian untuk Provinsi Kalbar itu saat ini merupakan Provinsi terbaik dalam kategori yang terbuka untuk yang di luar Pulau Jawa. Mudah mudahan kita bisa menjadi yang terbaik bukan hanya diluar Pulau Jawa, itu harapan yang ingin kita wujudkan,” harapnya. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 305 kali