Api Membakar Rumah Walet Yang Tak Disetujui Warga 

Rumah yang dijadikan sarang Burung Walet di Jalan Budi Karya Pontianak, terbakar Selasa (25/12) siang. Foto Septa Haryati

Pontianak –  Rumah Walet di Jalan Budi Karya Pontianak terbakar pada Selasa siang (25/12) tadi. Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Salah seorang Saksi mata, Stevanus Paiman menduga api berasal dari lantai dua Rumah Walet tersebut.

“Pas kejadian Saya tidak ada di tempat. Saya ditelpon dulu sama anak Saya baru datang ke sini. Apinya ternyata masih hidup,” tuturnya.

Stevanus Paiman mengungkapkan Rumah tersebut dijadikan sebagai Sarang Burung Walet. Namun tidak diketahui Dirinya mengaku tak mengehatui Pemilik dari Rumah Walet tersebut.

Baca :  Daftar Cawako di PKS, Andi Harun Siap Membangun Mendidik Masyarkat

“Saya tidak pernah kenal Penghuni rumah tersebut. Waktu Die bangun Rumah Walet itu Masyarakat tak setuju karena banyak virus. Sedangkan Saye di sini ade anak kecil. Sampai sekarang tak tau berizin atau tidak. Mungkin sudah 5 atau 6 tahun,” ungkapnya.

Belasan unit mobil pemadam kebakaran pun terlihat turun untuk upaya pemadaman. Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. Hingga kini belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 2113 kali