Asyik, Nam Air Siap Terbang di Sintang

SINTANG, KB1- Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Sintang dan sekitarnya. Dalam waktu dekat, Nam Air dengan mesin jet siap membelah awan di Bumi Senentang hingga ke Bandara Susilo Sintang.
“Memang benar ada beberapa maskapai sudah menyatakan kesiapannya untuk melakukan penerbangannya di Sintang yakni Sriwijaya Air dan Nam Air (anak perusahaan Sriwijaya Air),” kata Bupati Sintang Milton Crosby, dikutip senentangnews.

Kapan waktunya, Milton masih belum bisa memastikan. Menurutnya maskapai yang akan menggunakan pesawat jenis Boeing tersebut mengaku sudah sangat siap melayani rute Sintang.
“Kepada masyarakat mohon doanya agar rencana ini bisa terealisasi,” tuturnya.

Dengan masuknya maskapai lain akan terjadi persaingan sehat antara maskapai di Bandara Susilo. Selama ini hanya ada satu maskapai (Kalstar, red) yang melayani beberapa rute penerbangan seperti Pontianak, Ketapang, dan Putusibau.

Sekadar diketahui Nam Air adalah maskapai penerbangan Indonesia yang didirikan pada tahun 2013. Maskapai penerbangan ini adalah anak perusahaan dari maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Maskapai penerbangan ini merupakan maskapai pengumpan di kelas medium dengan mengoperasikan pesawat Boeing 737-500 Winglet dengan konfigurasi 120 kursi (8 kelas bisnis dan 112 kelas ekonomi) dengan 4 Boeing 737-500.

Sebelumnya anak perusahaan Lion Air, yakni Wing Air juga menyatakan kesiapan untuk membuka rute penerbangan ke Sintang. Bahkan, pihak maskapai telah merencanakan penerbangan perdana.
“Untuk Wings Air tetap akan melanjutkan membuka penerbangan ke sini (Sintang, red). Informasi terakhir mereka masih berbenah melengkapi persyaratan teknis yang diperlukan,” tuturnya.(red)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1690 kali