Bersiap Tiga Daerah di Kalbar Akan Pindah ke TV Digital

Pemerintah sudah mengatur penerapan TV digital sejak beberapa waktu lalu, ada 3 daerah di Kalbar yang akan masuk dalam zona TV digital pada akhir April nanti. Ketiga daerah tersebut yakni Kabupaten Kubu Raya, Mempawah dan Kota Pontianak. Nantinya warga yang tidak menggunakan set top box tidak bisa menerima saluran tv seperti biasanya.

Bagi masyarakat yang hobi menghabiskan waktu untuk menonton tv, dalam waktu dekat anda harus bersiap dengan kebijakan baru yang mulai diterapkan. Karena masyarakat dalam 3 wilayah di Kalbar masuk dalam zona tv digital. Untuk Kalbar terbagi 10 sesi perpindahan dari tv digital ke analog switch off.

Ketua KPID Kalbar Iwan Kurniawan mengatakan tiga daerah yang akan pindah ke tv digital yakni Kabupaten Kubu Raya, Mempawah dan Kota Pontianak. Aturan ini akan dimulai pada 31 April 2022, yang berada dalam tiga pemegang mux yakni TVRI, Trans Group dan Emtec.

Nantinya setelah berpindah ke tv digital, tiga daerah ini akan mendapat 24 channel yang bersih jernih dan canggih. Untuk tahapan selanjutnya yakni pada 30 Agustus dan 2 November mendatang. (SEP)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1565 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.