BKMT Kecamatan Sungai Raya Dilantik

PONTIANAK, KB1- Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya periode 2015-2020 dilantik. Pelantikan ini dilaksanakan  di Aula Kantor BKKBN (Balai Kependudukan dan Keluarga Berancana Nasional) Provinsi Kalimantan BaratRabu (28/1)
“Kami akan menyeragamkan administrasi dari pengurus daerah sampai ke kecamatan dengan satu panduan dari daerah,” kata Pengurus Daerah BKMT Hj Eliyanti.

Menurutnya, BMKT akan memperbanyak melakukan kegiatan seperti mengelar pengajian yang juga akan melibatkan ibu PKK.
Camat Sungai Raya Syahril Nur mendukung keberadaan BMKT di Sungai Raya karena dengan kebersamaan ini dapat membangun kekuatan bersama.
Ia mengatakan majelid ta’lim merupakan ujung tombak untuk menyelamatkan keluarga dan orang sekitar kita dari kebudayaan-kebudayaan yang bukan mencerminkan keislaman.
“Mari kita tingkatkan lagi majelis ta’lim,  harus selalu dipertahankan dan jangan sampai pudar,” katanya.
Dirinya mengimbau agar kedepanya majelis ta’lim seperti BMKT ini merekrut atau melibatkan anak-anak muda. “Mari kita awasi anak-anak kita dikarenakan semakin tahun, pengaruh lingkungan terasa sangat besar dan jika tidak diawasi ditakutkan akan melenceng dari norma aturan dan agama,” ungkapnya. (sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1503 kali