Cornelis Hadiri Pelantikan 10 Anggota DPR Asal Kalbar

JAKARTA- Gubernur Kalbar, Cornelis menghadiri acara pelantikan 10 anggota DPR RI dan 4 anggota DPD asal Kalbar di gedung parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (01/10/2014). Satu diantaranya adalah Karolin Margret Natasha, putri Cornelis, untuk periode kedua.

Adapun sembilan anggota DPR RI asal Kalbar lainnya, Zulfadli, Usman Djafar, Daniel Johan, Sukiman, Michael Djeno, Lasarus, Sy Abdullah Alkadrie, Katherine Oendoen, Erma Suryani Ranik. Sementara empat anggota DPD RI, Rubaety Prabasa, Abdul Rahmi, Oesman Sapta Oedang, dan Maria Goreti.

Dilansir dpr.go.id, sebanyak 560 anggota DPR dan 132 anggota DDPD akan dilantik sebagai wakil rakyat periode 2014-2019, hari ini. Anggota DPR Popong Otje Djundjunan dari FPG dan dan Ade Rezki Pratama dari Fraksi Gerindra memimpin sidang peresmian dan pengucapan sumpah dan janji anggota DPR periode 2014-2019.

Baca :  Update Rekap Kalbar II, PDIP 2 Kursi, Nasdem dan Golkar ke Senayan

Sebelumnya, para wakil rakyat tersebut terlebih dahulu melakukan upacara Kesaktian Pancasila dengan Inspektur Upacara Presiden RI di Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya. Setelahnya, rombongan wakil rakyat tersebut akan menuju Gedung Nusantara untuk melakukan sidang paripurna pelantikan anggota DPR RI dan upacara pengucapan sumpah-janji anggota. Pelantikan anggota dewan ini akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wapres Boediono serta para pejabat negara lain dan Dubes negara sahabat.

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1655 kali