Debat  Calon Bupati Sambas Digelar

Rabu Pagi ini di Kantor DPRD

KB1-SAMBAS-Debat calon Bupati Sambas akan digelar Rabu (28/10) pagi ini. Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Sambas ini, akan diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, yang bakal berlaga dalam Pemilukada pada 9 Desember.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sambas Su’aib SPd, debat calon bupati yang digelar ini merupakan bagian dari agenda tahapan Pemilukada 2015. “Insya Allah, secara teknis, semua persiapan telah dilakukan. Jika tidak ada halangan, pada pukul Sembilan pagi Rabu, tanggal 28 Oktober, debat akan kita laksanakan,” jelasnya kepada KB1, Selasa (27/10) malam, disela-sela memantau persiapan debat, di ruang siding utama kantor DPRD Kabupaten Sambas.

Su’aib menjelaskan, seperti biasa, dalam debat ini, masing-masing calon bupati akan memaparkan visi dan misinya. Lalu kemudian, dengan dipandu moderator, para kandidat akan diuji masing-masing konsepnya terkait dengan pembangunan Kabupaten Sambas sesuai visi misi dan target pembangunan yang telah ditetapkan.

Ketua KPU Kabupaten Sambas memaparkan, yang menarik, untuk Pemilukada kali ini, mereka memanfaatkan teknologi multimedia untuk menyosialisasikan pelaksanaan debat secara live atau langsung. Ada tiga radio yang bakal merelay kegiatan debat, yaitu Suara Sambas, Radio Muare Pemangkat, serta radio Kita FM di Pontianak. Selain itu, debat juga dapat didengarkan melalui streaming radio dimasing-masing web stasiun radio serta radio Kalbarsatu.com.

Dengan pola penyebaran debat melalui sarana informasi ini, ungkap Su’aib, KPU Kabupaten Sambas sengaja memfasilitasi dengan harapan khalayak yang bakal mengikuti debat menjadi lebih luas. “Tidak hanya sebatas yang ada di ruang DPRD saja tentunya,” tandasnya.

Sesuai yang telah ditetapkan KPU, ada tigas pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti Pemilukada di Kabupaten Sambas tahun 2015 ini. Yaitu Toni Kurniadi-Eka Nurhayati, Atbah Rohmin Suhaili-Hairiah, dan Juliarti Juhardi Alwi-Hasanusi. “Karena masing-masing pendukung dan tim sukses juga ikut di arena debat, Kami selalu penyelenggara berharap pelaksanaan dapat berjalan tertib. Walaupun dalam suasana kompetisi, persaudaraan harus dikedepankan sesuai komitmen,” tutur Terenggani, salah seorang Komisioner KPU Kabupaten Sambas. (awr/01)

 

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1714 kali