Dewan Ingatkan Pemkab KKR, Jalan Arteri Kumuh

KUBU RAYA, KB1- Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Suprapto mengingatkan Pemkab Kubu Raya agar rutin menata kawasan Jalan Arteri, merupakan jalan menuju akses Bandara Supadio Pontianak.

“Masalahnya jalan itu merupakan akses utama, terutama warga dari luar Kalbar yang bertandang ke Kubu Raya,” katanya, kepada kalbarsatu.com.

Cara menatanya sederhana. Ia pun menyarankan Bupati meminta Dinas Tata Kota agar bisa merancang sebaik mungkin tampilan di kawasan tersebut sehingga tidak terkesan semrawut.

“Karena kita sadar, Kubu Raya adalah terasnya Kalbar,” katanya.

Ia pun membandingkan bila pengunjung turun dari Bandara Supadio, maka yang akan dilihat pertama kalinya begitu pesawat mendarat, adalah Kubu Raya.

Saat ini dari pantauan yang telah ia lakukan masih terdapat banyak bangunan dan gudang yang berada di pinggiran jalan Arteri Supadio (ayani II) masih terlihat kumuh dan semrawut.
“Tentunya Pemkab berhak untuk mengatur para pemilik bangunan, baik itu penataannya, bentuk bangunan, harus dicat dengan bagus, karena ketika kita mengitari jalan arteri supadio masih terlihat ada gudang yang tidak di cat dan masih banyak lainnya yang harus adanya teguran oleh Pemkab,” lanjut Suprapto. (sep/01)
Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1334 kali