Dewan Pendidikan Sambas Rangkul Perusahaan Jalankan CSR

SAMBAS, KB1- Dewan Pendidikan Sambas merangkul sejumlah perusahaan untuk menjalankan program Corporate Social Responsbility (CSR) untuk membangun dunia pendidikan. Melalui ketuanya, Suharjo menyebutkan program CSR sendiri merupakan upaya perusahaan sebagai bentuk komitmen yang berkesinambungan untuk berperilaku secara etis dan memberi kontribusi bagi perkembangan pendidikan. Tujuan lainnya adalah melakukan pemberdayaan dari komite sekolah untuk mendukung peningkatan mutu pelayanan sekolah.

Di Kabupaten Sambas sendiri terdapat 536 sekolah, meliputi, tingkat SD ada 450 sekolah, SMP 130 sekolah, dan SMA 55 sekolah. Namun pada kegiatan ini, Dewan Pendidikan baru bisa menghadirkan 50 sekolah saja.
Meski demikian, jumlah itu sedikit lebih meningkat dibandingkan pada 2010, di mana dana CSR yang diterima ada 21 sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sambas Jusmadi MH menyambut baik kegiatan Dewan Pendidikan DP. Menurutnya, peningkatan pendidikan di Sambas saat ini semakin maju dan berkembang, sehingga komite sekolah harus mampu berperan aktif melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Melalui kegiatan ini, semoga kualitas pendidikan akan semakin baik, dan kegiatan ini ke depan akan tetap terlaksana, bila perlu seluruh komite sekolah diikutsertakan, ” tuturnya, kepada kalbarsatu.com.

Sementara Wakil Bupati Sambas, Pabali Musa menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan sangat bermanfaat bagi sekolah dalam upaya mendukung kemajuan pendidikan serta upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang dilaksanakan Pemkab Sambas. (ney)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1299 kali