Dewan Sarankan PDAM Sambas Rangkul Swasta

PONTIANAK, KB1- Anggota DPRD Kalbar, Guntur menyarankan PDAM Tirta Muare Ulakan Sambas agar menjalin kerja sama dengan pihak swasta untuk memperbaiki atau membangun infrastruktur perusahaan air minum.  Diharapkan masalah distribusi air ini bisa teratasi. Caranya dengan meminta direktur PDAM agar lebih mementingkan kebutuhan rakyat dari pada kepentingan pribadi.

“Kita harapkan masalah PDAM di Sambas cepat teratasi,” kata Guntur.

Puncak adalah beberapa bulan lalu, di mana pada musim kemarau melanda Sambas, pasokan PDAM justru tidak mengalir. Akhirnya masyarakat yang menjadi pelanggan melancarkan protes secara terus-menerus.
Di luar itu, PDAM Tirta Muare Ulakan, setiap tahun juga dibuat merugi, ini karena PDAM mengabaikan kepentinganpelanggan.

“Jadi banyak pelanggan yang berhenti berlangganan,” katanya.

Yang lebih penting, direktur PDAM mesti membuat gebrakan membangun kerja sama dengan pihak swasta serta menemukan sumber air baku lainnya, yang bisa dieksplorasi untuk kebutuhan masyarakat.
Pada tahun ini PDAM tirta muare ulakan mendapatkan bantuan untuk membangun infrastruktur di dua desa, masing-masing Rp 8 miliar agar dimanfaatkan dan dimaksimalkan dana tersebut. (sai/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1309 kali