Didemo Ratusan Mahasiswa, Dekan Teknik Akhirnya Dilantik

PONTIANAK, KB1 – Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa akhirnya mampu mendesak Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak melantik Dekan Fakultas Teknik, Senin (24/11/2014) Sore. Pelantikan digelar di Rektorat Untan dengan pengawalan mahasiswa di dalam gedung.

Ketua BEM Fakultas Teknik Untan Pontianak, Agung Ansali mengatakan pelantikan Dekan Fakultas Teknik terkesan terus diulur-ulur. Padahal kekosongan jabatan dekan mengganggu proses administrasi perkuliahan di kampus mereka.

“Kami merasa dibohongi oleh Rektorat, karena janjinya pelantikan akan digelar jumat kemarin, tapi nyatanya tidak juga dilakukan,” kata Agung kepada kalbarsatu.com, disela aksi unjuk rasa.

Baca :  Daftar ke PKB, Andi Harun-Sugioto (Rico) Berpasangan Maju Pilwako Pontianak

Ratusan mahasiswa teknik ini berdemo di Gedung Rektorat Universitas Tanjungpura Pontianak mendesak pelantikan Dekan mereka. Aksi damai yang digelar mahasiswa, disambut Rektor Untan Thamrin Usman yang berjanji akan melantik Dekan baru Fakultas Teknik, pada sore hari.

“Yah, yah kita akan lantik sore ini,” kata Thamrin, singkat.

Menanti janji Rektor, mahasiswa teknik yang menggelar aksi damai tetap menduduki gedung Rektorat. Mereka tetap bertahan hingga proses pelantikan benar-benar digelar. Hingga akhirnya, sekitar pukul 15.00 WIB, Rustamaji, dilantik sebagai Dekan Fakultas Teknik Untan dengan pengawalan ratusan mahasiswa teknik. (Ang/02)

Baca :  Daftar ke PKB, Andi Harun-Sugioto (Rico) Berpasangan Maju Pilwako Pontianak

 

 

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1403 kali